Notification

×

Arsip Blog

DUKUNG PROGRAM 'BUBOS BERTASBIH' SMPN 2 PARONGPONG TEBAR 'RANTANG CINTA'

Sabtu, 15 April 2023 | 08.56 WIB Last Updated 2023-04-15T02:55:07Z

 



Ruang Berita- SMPN 2 Parongpong melaksanakan tebar Rantang Cinta. Kegiatan dengan tema "Dupong Berbag" tersebut merupakan puncak Pesantren Kilat (Sanlat) yang telah berlangsung selama satu pekan yang kemudiandilanjutkan dengan kegiatan Rantang cinta dan Tàjil on the road di lingkungan sekolahJumat (14/4/23).


Kepala SMPN 2 Parongpong, Yeti Resmiati menyampaikan apresiasi kegiatan di atas. Menurutnya, kegiatan berbagi yang dilaksanakan sekolah merupakan salah satu dukungan sekolah atas digulirkannya program BUBOS (Buka Bersama on the street) oleh Pemprov. Jawa Barat dan Berkah Berbagi Kab. Bandung Barat.



"Kami menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Bulan Ramadhan 1444 H. merupakan bulan bertabur pahala dan kebaikan bagi umat manusia yang bertakwa, bersyukur, dan mencintai sesamanya. Dalam menyikapi hal ini, maka SMPN 2 Parongpong melaksanakan kegiatan rutin tahunan setiap bulan Ramadhan yang sekaligus merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan bersama anak yatim, piatu, dan yatim piatu di sekolah," ujarnya.


Lebih lanjut, Yeti  menyampaikan bahwa acara kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan berbagi kasih di Bulan Suci Ramadhan. 


"Masih banyak saudara-saudara kita yang sangat  membutuhkan bantuan dan kesulitan untuk biaya hidup sehari-hari," imbuhnya.




Sementara itu, Eva Marviana selaku Wakasek Kesiwaan melaporkan bahwa santunan yang dibagikan sekolah adalah sejumlah kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan kaum duafa. Semuanya bersumber dari sedekah warga sekolah. 


"Sekitar 50 orang peserta didik yatim piatu akan  mendapatkan santunan berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan uang tunai 50 ribu rupiah. Sumber dana dalam kegiatan ini berasal dari infak dan shodaqoh seluruh keluarga besar SMPN 2 Parongpong, yaitu guru, peserta didik, dan orang tua siswa. Seluruh santunan disalurkan secara langsung yang dihadiri oleh ketua komite, perwakilan orang tua, kelas 7, 8, dan 9, serta seluruh guru serta staf  tenaga administrasi," paparnya.


Di sisi lain, Komite Sekolah berharap kegiatan di atas dicanangkan sebagai program rutin sekolah. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas apresiasi semua warga sekolah.


"Kami menyambut baik kegiatan ini. Terimakasih kepada warga sekolah yang telah bershodakoh, sehingga kegiatan ini dapat terseleggara. Semoga seluruh harta yang dikeluarkan akan mendapat pahala dari Allah yang berlipat ganda, serta harapan agar kegiatan ini terus berlanjut sehingga dapat terselenggara setiap tahun pada bulan Ramadhan," tuturnya. 


Kontributor: Tim SMPN 2 Parongpong-Sumber Berita: Dra. Hj. Yeti Resmiati, M.M. (Kepala SMPN 2 Parongpong)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.

×
               
         
close