Notification

×

Arsip Blog

GEMA DULINGDUP SMPN 3 LEMBANG MENUJU ADIWIYATA NASIONAL

Jumat, 07 April 2023 | 21.46 WIB Last Updated 2023-04-15T08:04:29Z

 

Ruang Berita- Seluruh civitas akademik SMPN 3 Lembang lakukan kegiatan Gema Dulingdup (Gerakan Bersama Peduli Lingkungan Hidup) di lingkungan sekolah, Program tersebut dicetuskan oleh Kepala SMPN 3 Lembang sebagai inovasi untuk mewujudkan program sekolah Adiwiyata Nasional, Senin (21/03/2023). 

Kepala SMPN 3 Lembng, Kusnadi,  menyampaikan bahwa program tersebut juga sesuai dengan visi sekolah, yaitu "terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia, unggul dalam prestasi, dan cinta lingkungan". Oleh karena itu, para peserta didik terus diarahkan untuk mencintai lingkungannya.

"Gema Dulingdup ini selain untuk mewujudkan program adiwiyata nasional, juga sebagai usaha untuk merealisasikan visi sekolah. Seluruh siswa akan terus dibimbing dan diarahkan untuk dapat mencintai lingkungannya, terutama lingkungan sekolah tempat mereka belajar dan menuntut ilmu," ujarnya.

Disampaikannya, kegiatan yang dilakukan dalam program tersebut adalah membersihkan seluruh fasilitas sekolah. Selain itu, ruang kelas 7, 8, dan 9, perpustakaan, laboratorium, toilet, kolam renang, taman-taman sekolah, juga hutan mini sekolah. Bahkan, tidak hanya siswa, guru dan staf TU juga berperan aktif dalam kegiatan tersebut, membersihkan ruang guru, ruang TU, dan taman-taman yang ada di sekitarnya. Para siswa juga tidak luput dari bimbingan dan pengawasan para guru dan wali kelas.

Lebih jauh disampaikan oleh Kusnadi, bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan agar SMPN 3 Lembang selalu menjadi sekolah hijau, bersih dan sehat.




"Kegiatan Gema Dulingdup ini akan terus dilakukan sampai anak-anak terbiasa untuk mencintai lingkungan juga agar sekolah kita menjadi sekolah hijau, bersih dan sehat," tandasnya.

Kontributor: Tsany Nurfajriani, S.Pd-Sumber Berita: H. Kusnadi, S.Pd. M.M.Pd (Kepala SMPN 3 Lembang).

×
               
         
close