Notification

×

Arsip Blog

Guru dan Staff TU SMPN 3 Lembang Gelar Khataman Al-Quran

Jumat, 14 April 2023 | 13.33 WIB Last Updated 2023-04-14T06:34:58Z

 


Ruang Berita- Guru dan Staff Tata Usaha SMPN 3 Lembang menggelar program menghatam Al-Qur’an di Masjid Al AmannahKegiatan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama, di mana mereka masing-masning membaca 1 juz yang berbeda, Kamis (13 April 2023). 

Kepala SMPN 3 Lembang, Kusnadi,  menuturkan program khataman Al-qur’an sebetulnya merupakan rangkaian kegiatan tadarus bersama yang biasa dilakukan di lapangan upacara setiap hari selama bulan Ramadhan. Kegiatan tadarus sendiri dilakukan bersama siswa-siswi setiap setelah pembiasaan shalat Duha. 



"Ya, alhamdulillah bisa hatam. Ini jadi ibadah bapa dan ibu guru. Mudah-mudahan hataman ini menjadi pembiasaan dan diamalkan juga dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Disampaikannya juga,  pembiasaan tersebut terjadwal setiap harinya, dengan penentuan dari ayat berapa sampai ayat berapa. Menurut Kepala Sekolah, pembiasaan di atas bukan sebuah prestasi, namun menjadi pengamalan ibadah yang tak ternilai harganya. 

"Disela-sela kesibukan mengajar dan hidup, kami bisa menghatamkan Al-qur’an," imbuhnya.



Kusnadi juga menyampaikan rasa syukurnya karna serangkaian kegiatan pembiasan di bulan Ramadhan ini selesai dengan lancar. Terutama semua warga sekolah terlibat, sehingga selain meningkatkan iman dan taqwa kegiatan ini juga menjadikan ukhuwah keluarga besar sekolah menjadi lebih erat.

“Alhamdulillah... rangkaian kegiatan pembiasaan selama bulan Ramadhan ini telah selesai. Saya harap dengan dilaksanakannya kegiatan ini kita semua dapat menjalin kekeluargaan yang lebih erat lagi,” tandasnya.

Kontributor: Tsany Nurfajriani, S.Pd.-Sumber berita: H. Kusnadi, S.Pd., M.M.Pd
Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun

×
               
         
close