Notification

×

Arsip Blog

OSIS Dalem Gelar Bubos Bertasbih

Jumat, 21 April 2023 | 15.52 WIB Last Updated 2023-04-21T08:53:58Z

 


Ruang Berita-OSIS Dalem (Dua Lembang) telah menggelar kegiatan Bubos (Bulan Suci Berbagi On The Screen) Bertasbih (Berbagi Cinta, Berkah dan Kasih) di Ramadhan 1444H. Kali ini pengurus OSIS dilibatkan secara langsung dalam pelaksanaannya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sifat berbagi pada diri anak-anak Dalem, Kamis (13/4/2)

Kepala SMPN 2 Lembang, Beben Kadar Solihat menyampaikan bahwa pada kegiatan Bubos kali ini diserahkan langsung kepada Pengurus OSIS. Ini bertujuan agar mereka mampu melakukan sesuatu secara terorganisisir. Selain itu agar anak-anak mampu lebih dekat dengan lingkungan sekitar sekolah.

“Untuk kegiatan Bubos kali ini saya selaku pimpinan sekolah menyerahkan semua pelaksanaan kepada Pengurus OSIS. Hal ini bertujuan agar mereka mempunyai pengalaman mengorganisir satu  kegiatan dengan baik. Selain itu saya berharap agar mereka mengetahui keadaan lingkungan sekolah,ujarnya.




Hal serupa disampaikan, Wakasek Kesiswaan Agustina Indrawati, untuk kegiatan kali ini pihak sekolah hanya sebagai pendamping. Semua kegiatan dilakukan oleh Pengurus OSIS Dalem. Mereka dilibatkan secara langsung mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan. Kita hanya membantu bila mereka mendapat kesulitan. Semoga anak-anak terbiasa melaksanakan sebuah kegiatan dengan baik.

“Kegiatan Bubos kali ini, saya serahkan semuanya kepada Pengurus OSIS. Ini bertujuan agar terbiasa melaksanakan kegiatan secara terstruktur. Saya menyuruh mereka mempersiapan kegiatan dengan matang. Sehingga saat pelaksaaan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya berharap pula mereka terbiasa melaksanakan sebuah kegiatan dengan baik,urainya.

Cerita lain disampaikan oleh fauzan, Ketua OSIS Dalem. Dia mengatakan bahwa kegiatan Bubos ini sangat bermanfaat bagi dirinya. Ini dikarenakan dia dipercaya oleh sekolah untuk melaksanakan kegiatan secara mandiri. Akhirnya dia mampu memimpin temah-temannya untuk melakukan kegiatan dengan baik. Sehingga saat pelaksanaan pun berhasil dengan sempurna.

“Pengalaman berharga nih, saya selaku Ketua OSIS dipercaya oleh sekolah untuk melaksanakan kegiatan dengan mandiri. Saya jadi enak saat berkerjasama dengan temen-temen. Kami berdiskusi dengan bebas. Pihak sekolah hanya memantau saja. Acaranya seru karena kita terjun langsung membagikan bingkisan. Kita jadi tau keadaan sekitar sekolah. Ternyata masih banyak yang lebih kurang dari kami,paparnya.

Kontributor: Pupu Pujiati S.Pd.- Sumber Berita: Beben Kadar Solihat S.Pd. (Kepala SMPN 2 Lembang), Dra. Agustina Indrawati, Fauzan Azhiman.

×
               
         
close