Notification

×

Arsip Blog

Siswa SMPN 1 Lembang Raih Juara Renang Tingkat Nasional

Selasa, 11 April 2023 | 22.14 WIB Last Updated 2023-04-11T15:27:56Z

 


Ruang Berita-Siswa SMPN 1 Lembang kembali mengharumkan nama sekolah, kali ini M. Ghaisannafis Jauzaqi meraih juara lomba renang  ke 2 tk Nasional yang diselenggarakan oleh TAQ Nurul Fikri. Lomba dilaksanakan pada hari sabtu, 18 maret 2023, diikuti oleh perwakilan SMP tingkat nasional. 


Lomba babak penyisihan peserta dimulai pukul 07.00 dilanjutkan kemudian final pukul 13.00 WIB. Pada babak final ini Navis melawan  peserta dari SMP IT, hasil final Nafis meraih juara ke 2. Awalnya dia mengetahui perlombaan ini dari seorang guru, dia merasa ragu mengikuti lomba ini karena baru sembuh dari sakit, meskipun dia merasa kurang maksimal Nafis dapat meraih juara mengalahkan peserta lainnya. 


"Allhamdulilah saya merasa senang bisa meraih juara dalam perlombaan ini meskipun ketika perlombaan merasa kurang maksimal karena saya saya baru sembuh dari sakit," ucapNavis.





Dukungan keluarga sangat penting bagi prestasi Navis, hal ini dibuktikan kecintaan keluarganya terhadap dunia olahraga. Dia pun mengikuti jejak kakaknya yang merupakan atlet Selam Provinsi yang mengikuti kejuaraan tingkat Porda. Nafis juga sebelumnya pernah menjuarai perlombaan renang tingkat Bandung Raya. Nafis semakin termotivasi atas hasil yang telah diraihnya, karena ini merupakan cita-citanya sedari kecil yaitu ingin menjadi atlet profesional. 

"Harapan saya kedepannya, ingin menjadi atlet profesional yang mewakili Indonesia di kancah Internasional,".imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Lembang, Ai Nurhayati mengucapkan selamat atas kemenangan Navis yang telah membuat bangga sekolah. 

"Selamat ya nak, semoga kedepannya semakin sukses dan tetap berprestasi menjadi kebanggaan sekolah".

Selain itu Ai Nurhyati mengharapkan banyak siswa yang termotivasi untuk menunjukkan bakatnya dalam meraih prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik sehingga dapat menambah siswa berprestasi seperti Nafis. 

Kontributor: Susi S. M. Pd-Narasumber : Hj. Ai Nurhayati. M. Pd

×
               
         
close