Notification

×

Arsip Blog

SMP Kahuripan Lembang Gelar Gebyar Ramadan

Jumat, 14 April 2023 | 13.16 WIB Last Updated 2023-04-15T08:41:18Z

 


Ruang Berita-SMP Kahuripan Lembang gelar gebyar ramadan dengan kegiatan perlombaan Islami. Acara yang dihiasi oleh sejumlah lomba, seperti ceramah, kaligrafi, tahfidz, solo vokal, fashion show, dan impersonasi tersebut, diikuti oleh seluruh warga sekolah, Rabu (12/4/23).


Kepala SMP Kahuripan Lembang, Azizah Haifa Qotrunnada menyampaikan kegiatan di atas dilaksanakan untuk menggali potensi bakat peserta didik. Selain itu, pihaknya mencanangkan program yang dapat menghiasi bulan suci Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

 
“Bulan suci ramadan saatnya kita melaksanakan hal-hal positif yang mendatangkan manfaat di setiap harinya, selain mengikuti kegiatan pesantren kilat agar siswa tidak bosan alangkah lebih baiknya kita mengisi kegiatan dengan menggali bakat siswa yang mungkin masih ada beberapa bakat siswa yang tidak terekspose, saya menggelar kegiatan ini demi melahirkan bibit-bibit unggulan yang penuh prestasi dan bakat untuk mengharumkan nama sekolah,” ujarnya.


 
Sementara itu, setelah perlombaan selesai dilaksanakan, Kepala Sekolah beserta para guru yang menjadi juri dalam perlombaan tersebut menilai bahwa banyak bakat yang dimiliki siswa namun sebagian siswa masih malu dalam menampilkannya.


Ditegaskan Kepala Sekolah, hal tersebut menjadi tolok ukur untuk dijadikan evaluasi agar pihak sekolah mampu mewadahi lebih maksimal prestasi dan bakat yang dimiliki siswa agar dapat dikembangkan.

“Kita harus lebih maksimal membimbing para siswa yang memiliki bakat terpendam untuk mengembangkan kemampuannya, ekstrakurikuler dapat dijadikan wadah bagi mereka dalam pengembangannya. Maka dari itu, marilah kita dorong seluruh peserta didik untuk aktif mengikuti ekstrakurikuler sesuai dengan minat dan bakatnya,” ujar Kepala Sekolah.

  
Kontributor: Siti Hanifah Najmal Jannah, S.Pd-Narasumber: Azizah Haifa Qotrunnada, S.Pd

×
               
         
close