Notification

×

Arsip Blog

Takjil On The Road OSIS BANGJI

Rabu, 12 April 2023 | 20.56 WIB Last Updated 2023-04-12T14:05:00Z

 


Ruang Berita-OSIS Bangji beserta beberapa perwakilan dari kelas 7 dan 8  mengadakan acara rutin setiap bulan suci ramadan yaitu berbagi takjil pada masyarakat di sekitar sekolah.


Setelah selesai jam pelajaran anggota OSIS mulai sibuk melakukan persiapan untuk kegiatan di sore hari, beberapa siswa ada yang menyiapkan dus-dus yang nantinya akan diisi makanan seperti kue dan minuman. Kegiatan berbagi takjil ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh anggota OSIS di setiap tahunnya. 



Kegiatan di atas sempat tidak terlaksana karena wabah covid 19 terjadi dua tahun yang lalu. Setelah wabah mereda, Alhamdulilah tahun ini OSIS bisa melaksanakan kegiatan rutinnya, yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2023 dan 6 April 2023. Takjil yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan infaq atau shodaqoh dari setiap kelas dan guru. 


Kepala SMPN 1 Lembang melalui Indra Budiadji selaku pembina OSIS dan Wakakesiswaan menyampaikan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan terutama ketika bulan ramadan.

"Tujuan dari kegiatan ini tidak lain yaitu selain untuk mencari pahala di bulan penuh berkah ini, juga menanamkan nilai kepedulian sesama bagi siswa. Melalui kegiatan ini, siswa dapat merasakan indahnya berbagi terutama pada orang-orang yang sedang menjalankan ibadah puasa serta bagi orang yang membutuhkan," ujarnya.





Selain itu, antusiasme siswa Bangji sangat baik guna mendukung kegiatan rutin ini. "Alhamdulillah hampir setiap hari semua siswa di bulan ramadan selalu menitipkan infak dan shodaqohnya untuk mendukung program ini," tambahnya.

Indra pun menyampaikan pada kegiatan berbagi takjil ini, biasanya dibagikan berupa makanan ringan atau snack beserta minuman segar yang dikemas dalam dus menarik.

Begitu pun reaksi anggota OSIS mereka sangat senang dengan kegiatan ini karena untuk pertama kalinya mereka melaksanakan kegiatan seperti ini.  Program ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa empati dan peduli terhadap sesama, serta memiliki budi pekerti yang baik di era gempuran globalisasi.


Kontributor : Tina Gustini, S.Pd.-Narasumber : Indra Budiaji, M.Pd.

×
               
         
close