Notification

×

Arsip Blog

SMPN 3 CISARUA BERIKAN REWARD KEPADA PARA PESERTA TMBB 2023

Senin, 29 Mei 2023 | 20.21 WIB Last Updated 2023-05-29T13:23:06Z

 


 

RUANG BERITA-SMPN 3 Cisarua berhasil lolos sebagai Sekolah Inovatif pada Tantangan Membaca Bandung Barat (TMBB).  Keberhasilan sekolah dalam meraih penghargaan tersebut ditemuh seama masatantangan dari Oktober-November 2022 dan Januari-Maret 2023 dengan  peserta TMBB sebanyak 18 siswa dan lima pembimbing.


Pada TMBB di atas, setiap bulannya siswa wajib mengumpulkan dua review, satu tulisan, dan berhasil membuat sebuah film dokumenter tentang pengolahan sampah plastik hingga menjadi barang yang mempunyai nilai jual. 


Kepala SMPN 3 Cisarua, Nenden Amalia dmemberikan reward sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada para peserta TMBB. Menurutnya, prestasi  ini sangat membanggakan pihaknya. Diharapkannya, capaian tersebut semakin memotivasi siswa dan guru untuk terus berkarya dalam membuat tulisan dan meningkatkan konsistensi membaca seluruh warga sekolah.


 Reward ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik siswa dan guru dalam membaca dan membuat tulisan”. Sebelumnya guru dberikan tantangan oleh kepala sekolah untuk mengisi kontrak membaca, di dalam kontrak tersebut terdapat target waktu yang di tempuh oleh guru dan siswa, target tersebut tentunya berbeda disesuaikan dengan kesanggupan siswa dan guru yang bersangkutan,” ungkapnya.


Selain itu, Nenden menambahkan, walaupun dalam pelaksanaan tersebut banyak mengalami hambatan dan rintangan tim namun kegiatan tersebut tentunya bertujuan supaya guru lebih bersemangat dalam pembiasaan  membaca dan menulis. Ditegaskannya, hal tersebut diharapkan menjadi teladan bagi siswa.


Sementara itu, Rika Maesaroh sebagai koordinator GLS SMPN 3 Cisarua menyampaikan dengan mengikuti TMBB, dirinya merasa sangat termotivasi untuk lebih giat dalam membaca dan membuat tulisan. Apalagi tantangan ini diapresiasi oleh Kepala Sekolah dengan memberikan reward.


“Walaupun tanpa reward tersebut hal ini sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang pendidik  memberikan contoh yang baik pada siswanya. Pemberian reward semakin memotivasi kami untuk terus berkarya,” tandasnya.****

 

Kontributor: Rika Maesaroh, S.Pd-Sumber Berita: Nenden Lia Amalia,S.Pd., S.Kom., M.Pd-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.




×
               
         
close