Notification

×

Arsip Blog

PARADE MARCHING BAND MERIAHKAN HARI JADI BANDUNG BARAT KE 16

Senin, 19 Juni 2023 | 23.58 WIB Last Updated 2023-06-19T16:58:27Z

 





RUANG BERITA-Ratusan siswa dari sejumlah sekolah semua jenjang di lingkungan Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat memeriahkan Hari Jadi Kab.Bandung Barat ke 16 yang jatuh pada 19 Juni 2023. Parade group marching band yang dikomandoi oleh Disdik KBB tersebut, berhasil memukau ribuan peserta yang memadati Komplek Perkantoran Pemkab. Bandung Barat sejak pagi hingga berkahirnya acara, Senin (19/6/23).



Koordinator Marching Band KBB, Ayi Sutisna, mengaku puas dengan penampilan semua tim yang telah menampilkan performa terbaiknya di hadapan Gubernur Jawa Barat, Bupati Bandung Barat, dan para tamu undangan dipodium kehormatan. Menurutnya, acara yang didukung penuh oleh Disdik tersebut berlangsung sesuai yang telah diprogramkannya. Selain itu, keterlibatan para panitia yang terdiri dari tim MGMP PJOK KBB, para kepala sekolah dan pengawas itu, telah membantu menyukseskan acara.




"Kami menghaturkan terima kasih kepada Kepala Bidang SMP, Kasi GTK beserta jajarannya, termasuk para kepala sekolah, tim MGMP PJOK KBB, para guru olahraga, praktisi budaya, dan tim juri dari Persatuan Drum Band Indonesia Jawa Barat dan Bandung Barat yang telah menyukseskan acara. Tanpa beliau-beliau acara ini tidak akan berlangsung sesuai program yang telah kami rencanakan," ungkapnya.


Lebih jauh disampaikan Ayi yang juga merupakan Kepala SMPN 2 Ctpatat tersebut, terdapat sejumlah evaluasi yang akan dilaksanakannya agar penyelenggaraan kegiatan pada kesempatan yang akan datang lebih optimal lagi.


"Tentunya dengan evaluasi yang akan kami laksanakan, penyelenggaraan kegiatan di masa yang akan datang akan jauh lebih ptimal lagi," tandasnya.


Sementara itu, Dewan Juri Marching Band yang diketuai tim  dari PDBI Jawa Barat, menyampaikan antusias para peserta menampilkan performa terbaiknya, memberikan bukti keseriusan pihak Disdik KBB dalam mengakomodasi potensi marching  band di KBB.



Di sisi lain, keluar sebagai yang terbaik dari sejumlah penilaian, SMPN 1 Batujajar sebagai peringkat pertama, SMPN 2 Lembang (2). SMPN 1 Padalaran (3), SMPN 4 Gununghalu (Harapan 1), SMP PGRI 234 Rendeh, dan SMAN 1 Cipatat sebagai Harapan 2 dan 3. ***






 

×
               
         
close