Notification

×

Arsip Blog

SDN BARULAKSANA GELAR KREASI SENI TRADISIONAL DI ACARA PERPISAHAN KELAS VI

Jumat, 23 Juni 2023 | 22.27 WIB Last Updated 2023-06-24T06:58:17Z

 




RUANG BERITA-SDN Barulaksana Lembang Bandung Barat menyelenggarakan pelepasan kelas 6 angkatan 2022/2023. Kegiatan yang dihadiri oleh pejabat pemerintahan Desa Kahuripan Lembang, Korwas, pengawas pembina, dan warga sekolah tersebut, dimeriahkan oleh sejumlah kreasi seni tradisional para peserta didik, Selasa (20/6/23).


Kepala SDN Barulaksana, Iis Muliawati menyampaikan perhelatan acara di atas merupakan agenda rutin sekolah. Terlebih, selepas pembelajaran kembali normal antusias warga sekolah untuk menyelenggarakan perpisahan dan kenaikan kelas dengan kreasi seni sangat dinantikan.



"Acara perpisahan kelas 6 di sekolah kami merupakan agenda rutin tahunan. Namun, dikarenakan kondisi pandemi pada tahun lalu, sempat tertunda. Kini, dengan dorongan warga sekolah dan orang tua siswa, maka acara yang dinantikan tersebut kami gelar kembali," ujarnya 


Lebih jauh disampaikan Kepala Sekolah, sebanyak 232 siswa turut aktif memeriahkan acara tersebut dengan dibimbing dan dipandu oleh para guru yang telah menyiapkan acara selepas pelaksanaan penilaian sumatif akhir semester genap baru-baru ini.




Di sisi lain, Kepala Sekolah mengapresiasi peran serta orang tua dalam menyukseskan acara perpisahan. Termasuk, komite sekolah dan para steakholders lainnya. Selanjutnya, phaknya berharap agar ke depan, sekolah lebih meningkat lagi kualitasnya, seiring akan dilaksanakannya Kurikulum Merdeka.




 "Semoga SDN Barulaksana ke depanya lebih maju, bisa melaksanakan kurikulum Merdeka. Termasuk, para gurunya lebih giat dan rajin dalam membina serta membimbing para anak didiknya," pungkas Iis Muliawati.


Kontributor: Tim SDN Barulaksana-Sumber Berita: Iis Muliawati, S.Pd (Kepala SDN Barulaksana Lembang Kab.Bandung Barat)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.




×
               
         
close