Notification

×

Arsip Blog

SMPN 4 CISARUA TERIMA ANUGERAH SEKOLAH INOVATIF

Kamis, 08 Juni 2023 | 20.21 WIB Last Updated 2023-06-08T13:23:08Z




RUANG BERITA – Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Fourcis SMPN 4 Cisarua berhasil mendapatkan penghargaan “Sekolah Inovatif” dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat. Keberhasilan tersebut merupakan buah dari proses tim GLS Fourcis dalam pelaksanaan TMBB (Tantangan Membaca Bandung Barat) pada bulan Oktober hingga November 2022 dan Januari hingga Maret 2023 yang diikuti oleh 21 siswa, 5 pembimbing dan 1 koordinator. 


Pemberian penghargaan di atas diserahkan langsung oleh Ketua MKKS KBB Suhartono kepada Kepala Sekolah SMPN 4 Cisarua Rosmana di Hotel Takashimaya, Selasa. (6/6/23).


Ucapan terima kasih pun diucapkan oleh Kepala SMPN 4 Cisarua,Rosmana kepada seluruh guru khususnya para pembimbing dan koordinator. 


“Terima kasih Bapak Ibu Guru SMPN 4 Cisarua khususnya para pembimbing dan koordinator yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiranya dalam memajukan program literasi sekolah, sehingga berhasil mendapatkan piagam penghargaan Sekolah Inovatif,” ujarnya.


Kegiatan TMBB ini setiap bulanya siswa akan diwajibkan mengumpulkan dua riviu dari hasil bacaanya dan satu karya tulis baik fiksi maupun non fiksi juga membuat sebuah film dokumenter tentang “Kearifan Lokal Warga Cibolang”.Walaupun dalam proses pelaksanaanya terdapat banyak sekali hampatan dan rintangan, namun semua itu dapat dihadapi berkat dukungan dari seluruh pihak. Wakil Kepala Sekolah Ilman Fatuh Rahman juga memberikan apresiasi kepada para pembimbing dan koordinator.



“Alhamdulillah suatu prestasi yang sangat membanggakan. Selamat untuk segenap tim GLS Fourcis khususnya kepada Bapa Bangkit Raharja seluka Koordinator GLS dan Bapa Kepala Sekolah yang selalu menyuport kegiatan ini,” imbuhnya.


Sementara itu, Bangkit Raharja selaku koordinator TMBB SMPN 4 Cisarua, mengungkapkan bahwa dengan adanya TMBB ini membuat siswa semakin termotivasi dalam membaca dan menulis. Sehingga dapat membuat siswa semakin banyak wawasannya dalam berbagai hal dari apa yang telah ia baca dari berbagai buku dan itu baik bagi kemajuan bangsa dan negara.


Kontributor: Bangkit Raharja, S.Pd (Guru Bahasa Indonesia - SMPN 4 Cisarua).




×
               
         
close