Notification

×

Arsip Blog

SMPN 2 LEMBANG GELAR IHT KURIKULUM MERDEKA

Selasa, 25 Juli 2023 | 20.45 WIB Last Updated 2023-07-25T13:49:35Z

 



RUANG BERITA-SMPN 2 Lembang gelar In House Training (IHT) Kurikulum Merdeka. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (21-22/7) tersebut,  dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat, dan seluruh guru, Sabtu (22/7/23).

Kepala Seksi GTK mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat, Wika Karina Damayanti, dalam sambutannya menyampaikan suksesnya Kurikulum Merdeka yang digulirkan pemerintah merupakan kewajiban semua pihak. Menurutnya, salah satunya adalah guru yang merupakan ujung tombak dari impelementasi kurikulum baru tersebut.

Lebih jauh disampaikan Kasi GTK, semua warga sekolah harus bisa mengikuti perubahan, karena semuanya bertujuan menuju arah pendidikan yang lebih baik. Diharapkannya, para guru mampu menciptakan gaya belajar yang dapat mendekatkan diri dengan peserta didik. Sehingga mereka menjadi nyaman berada di sekolah. 

“Saya menitipkan kesuksesan Kurikulum Merdeka kepada bapak dan ibu guru. Jadilah ujung tombak terdepan bagi suksesnya kurikulum tersebut. Karena kesuksesan Kurikulum Merdeka merupakan kesuksesan pula buat peserta didik kita. Berusahalah mengikuti perubahan karena perubahan yang dicanangkan pemerintah merupakan perubahan yang berdampak baik untuk semua pihak. Saya pun berharap para guru mampu menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik saat berada di kelas. Selamat berjuang demi suksesnya peserta didik dimasa depan,” ujarnya. 


Sementara itu, Pengawas Pembina, Neneng Yuli Ridawati dalam presentasinya memaparkan bahwa semua pihak harus dapat membuka wawasan dengan baik terhadap perubahan yang terjadi. Menurutnya, yang lebih penting adalah mempersiapkan diri demi kemajuan anak bangsa di kemudian hari. 

“Saya berharap semoga para guru mampu mempersiapakan perubahan yang terjadi begitu pesat di dunia pendidikan. Jangan menutup diri dengan kemajuan pesat dalam semua bidang. Bersiap dengan kemajuan dalam bidang teknologi yang begitu pesat. Jadikan peserta didik kita menjadi manusia tangguh di masa yang akan datang,” paparnya.

Di lain pihak, Kepala SMPN 2 Lembang, Beben Kadar Solihat mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan KBB dan seluruh warga sekolah yang telah menyukseskan kegiatan di atas. Menurutnya, yang paling utama adalah mengimplementasikan hasil IHT Kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran nanti. ***

Kontributor: Pupu Pujiati S.Pd. Sumber Berita: Beben Kadar Solihat S.Pd. MM (Kepala SMPN 2 Lembang) DR. Wika Karina Damayanti S.Pd. SH M.Pd. (Kasi GTK Disdik KBB). Dra. Neneng Yuli Ridawati, M.Si (Pengawas Pembina) -Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.




×
               
         
close