Notification

×

Arsip Blog

PASKIBRA SMPN 3 CILILIN DAN SMK SURYA PERTIWI SEMARAKAN HUT RI KE 78

Senin, 21 Agustus 2023 | 08.33 WIB Last Updated 2023-08-21T01:33:22Z


 

RUANG BERITA- Dalam kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut, dengan mengusung tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, Desa Karyamukti menggelar upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala Desa, Nanang Supriatna selaku Inspektur Upacara. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Desa Karyamukti pada hari Kamis, (17/8/23).

Saat upacara berlangsung merupakan suatu kebanggaan bagi para guru karena yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah siswa SMPN 3 Cililin dan SMK Surya Pertiwi yang saling bersinergi dan berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan apik dan sempurna.

Tentunya keberhasilan anak-anak paskibra tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik guru, komite sekolah, orang tua siswa, maupun pihak pemerintah Desa Karyamukti.  Maman Mardiman sebagai Pembina ekstrakurikuer paskibra SMPN 3 Cililin menyebutkan bahwa disiplin dalam berlatih yang dilakukan dengan rutin dan kerjasama yang baik adalah kunci keberhasilan dalam sebuah tim. Hal ini patutnya mendapatkan apresiasi yang baik dan positif.

Peserta upacara yang hadir terdiri dari berbagai elemen Masyarakat, seperti tokoh masyarakat, aparat keamanan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Majelis Ulama Indonesia (MUI), PKK, Karang Taruna desa Karyamukti, serta kepala sekolah, para guru dan siswa dari SD, SMP, dan SMK di wilayah desa. Juga penampilan arak-arakan dan karnaval jampana dari setiap RW yang ikut serta memeriahkan acara.

Terkait dengan hal ini, Kepala Desa Karyamukti, Nanang Supriatna, juga mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi aktif merayakan hari kemerdekaan di desa Karyamukti. Melalui momentum HUT kemerdekaan kali ini, beliau juga mengungkapkan prestasi-prestasi yang diraih oleh Kabupaten Bandung Barat dalam segala bidang. 

Selain itu,  dalam mengakhiri pidatonya Kepala Desa  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menggelorakan semangat gotong royong, berkerja-sama dan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama di Desa Karyamukti. Salah satunya Paskibra yang dilaksanakan tim SMPN 3 Cililin dan SMK Surya Pertiwi. 

Kontributor: Yuyun Ernawangsih S.Pd. (Guru Bahasa Indonesia SMPN 3 Cililin)-
Sumber Berita: Nanang Supriatna(Kades Karyamukti), Maman Mardiran S.Pd.(Pembina Paskibra)

×
               
         
close