Notification

×

Arsip Blog

BANDUNG BARAT PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL DENGAN PROGRAM BERSHALAWAT

Jumat, 27 Oktober 2023 | 14.24 WIB Last Updated 2023-10-27T07:24:23Z

  

RUANG BERITA- Ribuan guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat (Disdik KBB) memeriahkan Bandung Barat Bershalawat. Kegiatan dalam rangka rangkaian memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2023 tersebut, dihadiri Pj. Bupati Bandung Barat, para Kepala SKPD, pejabat TNI/Polri, para tokoh agama dari MUI KBB dan pondok-pondok pesantren, tokoh masyarakat, serta PGRI KBB, diselenggarakan di Masjid Agung Ash Shidiqi Komplek Perkantoran Pemda Bandung Barat, Sabtu (21/10/23).

Kepala Dinas Pendidikan, Asep Dendih, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan, Rustiyana menyampaikan peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kab.Bandung Barat merupakan agenda rutin yang digelar Pemerintah KBB. Menurutnya, dengan memperingati momen bersejarah tersebut, diharapkan warga masyarakat meneruskan semangat perjuangan para santri dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hari Santri Nasional merupakan agenda rutin yang setiap tahun diperingati Pemerintah Kab.Bandung Barat. Diharapkan, momen tersebut menumbuhkembakan semangat juang para santri dalam mempertahankan kemerdekaan Negara kita,” ujarnya.

Video Player
00:00
00:30

Lebih jauh disampaikan Sekdis, kehadiran para guru dalam memperingati Hari Santri Nasional di atas, selain turut memeriahkan program Bandung Barat Bershalawat, juga menjadi salah satu bukti meningkatnya semangat kebangsaan berdasarkan nilai-nilai religi yang kelak bermanfaat untuk ditransformasikan kepada warga sekolah.

“Hadirnya para guru dalam memperingati Hari Santri Nasional tingkat Kab. Bandung Barat ini, selain menunjukkan semangat kebangsaan, juga sangat bermanfaat untuk ditransformasikan kepada para peserta didik di lingkungan sekolah masing-masing, terutama nilai-nilai religi yang ada dalam program Bandung Barat Bershalawat ini.

Di sisi lain, Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengapresiasi antusias para guru dalam peringatan Hari Santri Nasional. Menurutnya, sebagai daerah yang terkenal dengan religiusitasnya, Bandung Barat dengan jargonnya “Senyum” di antaranya mengedepankan nilai-nilai spiritual yang sangat diperlukan dalam membangun sumber daya manusia, terlebih guru merupakan garda terdepan dalam mencetak SDM unggul yang sangat diperlukan bangsa dan negara.

Di lain pihak, Rustiyana menyampaikan puncak rangkaian Hari Santri Nasional tingkat Bandung Barat akan digelar pada Minggu, 22 Oktober 2023, sekaligus merupakan penutupan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kab.Bandung Barat tahun 2023. Diharapkannya, seluruh guru dapat menghadiri kegiatan tersebut. **

×
               
         
close