Notification

×

Arsip Blog

KADISDIK BANDUNG BARAT: PERAN GURU SANGAT PENTING DALAM MENCIPTAKAN SDM UNGGUL

Jumat, 27 Oktober 2023 | 14.27 WIB Last Updated 2023-10-27T15:31:58Z


RUANG BERITA- Guru merupakan garda terdepan dalam mencetak generasi unggul. Selain menjadi pemimpin pembelajaran, guru memiliki peran yang sangat menentukan dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul.

Hal di atas disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat, Asep Dendih di hadapan ribuan guru yang memadati halaman Gedung A Dinas Pendidikan KBB dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2023, Minggu (22/10/23).

“Guru merupakan garda terdepan dalam mencetak generasi unggul. Guru memiliki peran strategis, bukan hanya sebagai pemimpin pembelajaran, namun perannya yang sangat menentukan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang diperlukan oleh bangsa dan negara,” ujarnya.

Lebih jauh, Kadisdik mengamanatkan bahwa sebagai garda terdepan dalam bidang pendidikan, maka para guru harus mensyukuri perannya sebagai pendidik di setiap satuan pendidikan. Menurutnya, rasa syukur tersebut harus diimplementasikan dalam proses pembelajaran dengan menanamkan pendidikan karakter kepada para peserta didik.

“Para guru harus senantiasa mensyukuri atas perannya sebagai pendidik. Salah satu yang terpenting adalah dengan menerapkan rasa syukur tersebut dalam proses pembelajaran, yakni dengan menanamkan pendidikan karakter kepada para muridnya,” imbuhnya.

Ditandaskan Kadisdik, peringatan Hari Santri Nasional 2023 untuk tingkat Kab. Bandung Barat merupakan momentum untuk menunjukan rasa cinta kepada tanah air, seperti yang telah digelorakan dalam perjuangan para santri di era mempertahan kemerdekaan.

“Hari Santri Nasional harus dijadikan momentum untuk menunjukan rasa kebangsaan kita, sebagaimana yang telah digemakan dalam perjuangan santri di masa mempertahan kemerdekaan dahulu,” tandasnya.

Di akhir amanatnya, Kadisdik mengapresiasi antusias para guru yang menghadiri puncak peringatan Hari Santri Nasional 2023 tingkat Kab.Bandung Barat. Pihaknya secara khusus menyampaikan terima kasih atas peran para guru dalam membantu Disdik KBB bagi peningkatan kualitas pelayanan pendidikan Kab.Bandung Barat.

“Apresiasi yang setingginya kepada para guru yang dengan antusias memeriahkan Hari Santri Nasional pada hari ini. Terlebih khusus dalam dukungan semua pihak yang telah membantu Disdik guna meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Kab.Bandung Barat,” pungkasnya. ***

×
               
         
close