Notification

×

Arsip Blog

SMPN 2 CISARUA SABET JUARA UMUM KWARDA GERAKAN PRAMUKA JAWA BARAT

Jumat, 27 Oktober 2023 | 14.28 WIB Last Updated 2023-10-27T15:31:06Z

  


RUANG BERITASMPN 2 Cisarua berhasil menyabet Juara Umum dan berhak atas Piala Bergilir Ketua Umum Kwartir Daerah Gerakan Parmuka Jawa Barat, DR. Atalia Pararatya pada Lomba Geprak Pekka V yang diselenggarakan IKIP Siliwangi, Minggu (22/10/23).

Kepastian menyabet Juara Umum di atas, setelah sekolah berhasil merebut sejumlah penghargaan sebagai, Juara 1 Sandi, Morse, Smaphore (SMS) Penggalang Putra, Juara 2 Sandi, Morse, Smaphore (SMS) Penggalang Putri, Juara 3 Sandi, Morse, Smaphore (SMS) Penggalang Putri, Juara 1 Pasta Parya Penggalang Putri, Juara 2 Bank Soal Penggalang Putri, Juara Umum Scouting Skill Terbaik Penggalang Putri, dan Juara Umum Scouting Penggalang,

Kepala SMPN 2 Cisarua, Aan Bambang Setyadi mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya. Menurutnya, Gerakan Pramuka SMPN 2 Cisarua (Gracida) telah menunjukan semangat yang lua biasa untuk mewujudkan salah  satu indikoator visi sekolah, yakni terwujudnya peserta didik yang enerjik dalam mengembangkan minat dan bakat.

“Bersyukur, bangga dan apresiasi setinggi-tingginya untuk tim Gracida SMPN 2 Cisarua. Prestasi yang diraih merupakan perwujudan salah satu indikator Visi Sekolah,  yaitu terwujudnya peserta didik yang energik dalam mengembangkan minat dan bakat,” ungkapnya.

Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina yang dengan kepemimpinaannya telah mengantarkan Gracida menjadi yang terbaik di bidang Kepramukaan.

“Ucapan Selamat dan Terimakasih untuk Pembina putra Kak Hendri dan Pembina putri Kak Ratnaningsih, karena berkat kepemimpinan dan kerja keras merekalah yang bisa membawa tim Gerakan Pramuka SMPN 2 Cisarua Gracida dalam ajang perlombaan kali ini,” ucapnya.

Di sisi lain, Pembina putra, Kak Hendri mengungkapkan bahwa keberhasilan anak-anak binaannya merupakan dukungan semu apihak. Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga sekolah.

“Trimakasih banyak atas doa dan dukungannya untuk kami. Alhamdulillah kami berhasil mendapatkan delapan Trophy dari lomba Geprak Pekka V di IKIP Siliwangi yang diselenggarakan oleh IKIP Siliwangi. Bahkan, kami menyabet Juara Umum dan berhat atas trophy bergilir Kwarda Jawa Barat dari Dr. Atalia Praratya, S.IP., M.I. Kom, ditambah dengan uang pembinaan,” tandasnya. ***

Kontributor: Kak Asti (SMPN 2 Cisarua)-Sumber Berita: Drs. Aan Bambang Setyadi (Kepala SMPN 2 Cisarua)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.

×
               
         
close