Notification

×

Arsip Blog

PARA SISWA SDN HEGARMANAH ANTUSIAS IKUTI ANBK 2023

Senin, 30 Oktober 2023 | 20.36 WIB Last Updated 2023-10-30T13:46:05Z

 



RUANG BERITA– SDN Hegarmanah Kec. Cililin melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023. Kegiatan yang diselenggarakan di SDN Dayeuhluhur tersebut, diikuti oleh 19 peserta didik kelas 5 yang terdaftar dalam Dapodik sebagai peserta asesmen, Senin (30/20/23).

Kepala SDN Hegarmanah, Asep Nurjaman menyampaikan pelaksanaan ANBK untuk tahun ini masih menggunakan fasilitas sekolah lain . Hal tersebut dikarenakan sekolahnya belum memiliki perangkat pendukung asesmen yang lengkap.

“Kami melaksanakan ANBK dengan menggandeng sekolah lain, yakni di SDN Dayeuhluhur. Belum lengkapnya fasilitas pendukung ANBK menjadi faktor utama, sehingga sekolah belum melaksanakan asesmen secara mandiri,” ujarnya.

Kepala SDN Hegarmanah dan para pengawas ANBK. dok

Meskipun harus bekerja sama dengan sekolah lain, masih menurut Asep, pihaknya terus mengupayakan pelaksanaan ANBK yang berlangsung selama dua hari tersebut. Ke depan, sekolah akan berupaya melengkapi kekurangan fasilitas pendukung asesmen yang merupakan program pemerintah ini.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Sekolah, pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan ANBK. Termasuk, para peserta didik yang dengan antusias mengikuti setiap sesi asesmen, juga kepada warga sekolah dan orang tua siswa.

“Saya sangat mengapresiasi antusias para siswa yang mengikuti ANBK sesi demi sesi dengan penuh semangat. Terima kasih juga atas dukungan seluruh guru dan orang tua siswa yang telah menyukseskan pelaksanaan ANBK,” imbuhnya.

Para peserta ANBK SDN Hegarmanah.dok

Di sisi lain, kerja sama dengan pihak SDN Dayeuhluhur menjadi salah satu kunci suksesnya pelaksanaan ANBK. Termasuk, kendala-kendala yang kemungkinan muncul, seperti akses internet dan ketersediaan perangkat pendukung lainnya dapat teratasi.

“Faktor lain yang menjadi kunci keberhasilan kami dalam menyelenggarakan ANBK, adalah kerja sama yang padu dengan pihak SDN Dayeuhluhur, sehingga kendala-kendala yang menjadi penghabat pelaksanaan ANBK dapat teratasi, seperti jaringan internet, termasuk kekurangan perngakt komputer dan laptop,” pungkasnya. ***

Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat-Sumber Berita: Asep Nurjaman, S.PdI., M.PdI (Kepala SDN Hegarmanah Cililin Kab. Bandung Barat)

 

×
               
         
close