Notification

×

Arsip Blog

CAMAT CIKALONGWETAN SAMPAIKAN TERIMA KASIH DAN APRESIASI

Rabu, 28 Februari 2024 | 20.28 WIB Last Updated 2024-02-28T13:28:37Z

 


RUANG BERITA-Camat Cikalongwetan sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta jajaran pelaksana dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) beserta jajaran pengawas yang telah dapat menyelenggarakan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih menyampaikan apresiasi kepada jajaran PPK, PPS, dan KPPS serta jajaran Panwascam, PKD, dan PTPS yang telah mampu menyelenggarakan Pemilu Serentak tahun 2024 dengan lancar, aman, dan kondusif," ungkap Camat Cikalongwetan, Dadang A. Sapardan di sela-sela pelaksanaan penarikan logistik dari gudang PPK ke gudang KPU.

Sebanyak 11 kendaraan box tertutup mengangkut logistik dan kotak suara yang sempat digunakan dalam Pemilu Serentak di tiap TPS yang berjumlah 375 TPS. Sebanyak 1.875 kotak suara bersama box plastik yang digunakan untuk menampung hasil penghitungan suara, ditarik dari gudang PPK ke gudang KPU. Penarikan logistik dan kotak suara disaksikan langsung Forkopimcam dan para pemangku kepentingan lainnya, termasuk PPK dan Panwascam.

“Hari ini saya bersama unsur Forkopimcam lainnya melakukan pemantauan pengembalian logistik dan kotak suara Pemilu Serentak dari gudang PPK ke gudang KPU,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan pula bahwa lahirnya kondisi lancar, aman, dan kondusif dalam pelaksanaan Pemilu Serentak yang menjadi ajang pemilihan Presiden dan Wakilnya, anggota DPD, anggota DPR-RI, anggota DPRD Jabar, dan anggota DPRD Kab. Bandung Barat merupakan buah dari terbangunnya sinergitas antara pelaksana Pemilu Serentak dengan berbagai unsur pemangku kepentingan lainnya, termasuk dengan Forkopimcam Cikalongwetan.

“Saya mengapresiasi karena panitia dan pengawas melakukan koordinasi optimal dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk dengan unsur Forkopimcam. Demikian di Tingkat Desa dan TPS mereka membangun sinergitas dengan Pemerintah Desa dan pemangku kepentingan lainnya,” kata Dadang.

Seperti diketuahui, antusiasme warga Cikalongwetan dalam perhelatan pesta demokrasi tergolong sangat tinggi. Pada pelaksanaan pencoblosan, tanggal 14 Februari 2024 sebanyak 85,02% masyarakat Cikalongwetan melakukan pencoblosan di TPS masing-masing. Hal itu menjadi indikator tingkat pemahaman dan kesadaran berpolitik masyarakat yang cukup tinggi.

"Saya sangat bersyukur karena masyarakat begitu antusias untuk melakukan pencoblosan di setiap TPS. Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Cikalongwetan," pungkasnya. ****DASarss.



×
               
         
close