Notification

×

Arsip Blog

SISWI SMPN 2 CILILIN BANDUNG BARAT REBUT MEDALI PERUNGGU DI AJANG KOMPETISI SAINS INDONESIA

Jumat, 20 September 2024 | 19.47 WIB Last Updated 2024-09-20T12:47:37Z



Ruang Berita-Siswa SMPN 2 Cililin kembali membawa nama baik sekolah dengan prestasi yang diraih dalam bidang mata pelajaran Matematika pada Ajang Kompetisi Sains Indonesia (AKSI) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (PUSKANAS) di Yogyakarta (25/08/24).

Kepala SMPN 2 Cililin, Heni Nuriah sangat bangga atas capaian siswanya. Menurutnya, prestasi yang diraih ananda Zull’viana Rahmah tersebut, selain diharapkan dapat memotivasi siswa lain, juga menjadi bukti bahwa sekolah dapat mencetak generasi unggul.

 “Hal ini membuktikan bahwa SMPN 2 Cililin dapat mencetak generasi yang unggul. Dengan banyaknya prestasi yang telah diraih dan semangat siswa dalam mengikuti kompetisi, diharapkan dapat memotivasi para siswa lainnya untuk lebih percaya diri dalam mengembangkan potensi. Pihak sekolah akan terus memberikan semangat dan memotivasi siswa agar dapat mengembangkan kompetensi dirinya dalam bidang akademik maupun non-akademik,” ujarnya.

Ditambahkannya, bukan kali pertama para siswa SMPN 2 Cililin meraih prestasi. Namun, dengan adanya prestasi baru yang diraih siswa menjadi bukti terhadap kualitas pendidikan SMPN 2 Cililin yang berfokus pada pengembangan potensi siswa.Cililin.

Sementara itu, kompetisi di atas kali pertama diikuti oleh Zull’viana. Saat ditemui di jam istirahat pada (19/9/24) ia mengaku kaget dengan hasil yang diperoleh. Ia tak menyangka dari banyaknya peserta yang mengikuti kompetisi ini dirinya bisa meraih medali perunggu.

Selain mengharumkan dan membawa nama baik sekolah, kompetisi ini membuat ibu dan keluarganya bangga. Prestasi yang diperoleh dari kompetisi ini memotivasi Zull’viana untuk semakin giat dalam belajar demi meraih cita-cita yang diharapkannya. ***

Kontributor: Karomah Alfisahrin, S,Pd.(Guru Bahasa Indonesia SMP Negeri 2 Cililin)-Sumber Berita: Lia Nurliawati,S,Pd dan Ginarty Riantika, S,Pd.

×
               
         
close