Notification

×

Arsip Blog

RIKI, SISWA SDN CIGUGUR GIRANG PARONGPONG TERBAIK CABANG ATLETIK DI LBMKS

Rabu, 08 Maret 2023 | 10.45 WIB Last Updated 2023-03-08T04:38:03Z


Ruang Berita- SDN Cigugur Girang melalui siswanya, Rki berhasil menjadi yang terbaik pada Lomba Minat dan Kreativitas Siswa (LBMKS) tingkat Kec. Parongpong Kab. Bandung Barat. Riki berhasil menyisihakan peserta lainnya di kegiatan yang diikuti oleh puluhan sekolah dasar, dan berhak mewakili Kec. Parongpong ke kejuaraan yang sama tingkat Kab. Bandung Barat, Selasa (7/3/23).


Kepala SDN Cigugur Girang, Taufik Mulyana mengapresiasi capaian anak didiknya. Menurutnya, prestasi tersebut sangat membanggakan sekolah, terlebih pada lomba di atas, para pesertanya merupakan yang terbaik dari masing-masing sekolah. Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah menunjukan kinerjanya, sehingga mengantarkan siswa tersebut menjadi juara.

Baca juga:Arie Vega Febrian, Siswa SDN Cimanong Raih Terbaik Kedua KOSN Matematika

Lebih jauh disampaikan Kepala Sekolah, pihaknya mengirimkan peserta di semua mata lomba yang digelar pada 2-11 Maret 2023. Pihaknya selama ini, telah mencanangkan program kesiswaan dalam upaya menggali dan mengembangkan minat dan bakat siswa.


Dipaparkan Taufik, sejumlah program unggulan sekolah, seperti bidang keagamaan, pembiasaan, kearifanlokal, dan keparmukaan telah diprioritaskannya. Menurutnya, hal tersebut merupakan implementasi dari budaya positif yang diharapkan akan berdampak baik bagi peningkatan kualitas karakter peserta didik.



"Sejatinya menjadi juara bukanlah menjadi tujuan utama dalam lomba, tetapi proses. Pengalaman berharga yang akan menjadi bekal dalam kehidupan pesertadidik.  Knowledge is power but character is more“ -ilmu pengetahuan adalah kekuatan tetapi karakter lebih  dari itu. Dengan terjemahan sederhana saja, kita telah mengetahui bahwa pengetahuan dan karakter itu sama-sama penting, tetapi karakter ada pada derajat yang lebih tinggi dari pengetahuan," ujarnya saat memimpin upacara bendera.


Baca juga:SUDAH SAATNYA REKRUITMEN GURU PPPK MEMPERHATIKAN NASIB GURU HONORER YANG ADA


Ditandaskan Taufik, adanya program yang berdampak pada murid telah melahirkan prestasi yang membanggkan. Diharapkannya, ke depan akan lahir generasi unggul yang termotivasi oleh Riki, sehingga dapat membanggakan semua pihak. *

Kontributor: Taufik Mulyana, S.Pd., M.Pd (Kepala SDN Cigugur Girang Kec. Parongpong Bandung Barat)-Pewarta/editor: Adhyatnika Geusan Ulun



×
               
         
close